Nintendo menjadi salah satu studio paling konsisten dengan kualitas game yang mereka rilis. Selama 3 dekade lebih ikut dalam industri game, developer sekaligus produsen console asal Jepang tersebut telah berikan puluhan game klasik seperti Super Mario 64, Ocarina of Time, Breath of the Wild, dan masih banyak lagi.

Anda mungkin sering melihat kutipan dari Shigeru Miyamoto yang berkata: “Game tertunda pada nantinya akan menjadi bagus, tetapi game yang terburu-buru akan selamanya buruk.” Tampaknya perkataan tersebut tidaklah sekedar omong kosong semata di Nintendo.

Salah satu programmer Nintendo, yang tidak ingin identitasnya disebutkan, berbincang bersama Bloomberg akan kesuksesan Animal Crossing: New Horizons yang dirilis bulan kemarin. Menurut klaim sang programmer, salah satu kunci kesuksesan game tersebut dan juga game Nintendo lainnya ialah mereka diberi waktu sebanyak mungkin hingga mereka puas dengan hasil yang dikembangkan.

Tampaknya delay Animal Crossing: New Horizons menjadi keputusan yang tepat. Tak hanya mereka miliki lebih banyak waktu untuk sempurnakan game, tetapi juga game kini dirilis di waktu yang kebetulan sangat tepat yaitu di tengah pandemi global yang membuat panik semua orang, membuat game relaxing dan cerita seperti ini menjadi game yang tepat untuk mengisi waktu selama karantina.

Tentu tidak semua game yang Nintendo rilis miliki kualitas brilian yang sama. Beberapa malah justru dikecam oleh banyak Fans seperti Animal Crossing: Amiibo Festival, Mario Party 10 dan masih banyak lagi. Tetapi dibandingkan dengan studio kelas AAA lainnya, tampaknya Nintendo lebih merespon penundaan game lebih santai dibandingkan rivalnya.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

The post Bloomberg: Nintendo Perbolehkan Developer Mengambil Waktu Sebanyak Mungkin untuk Selesaikan Game appeared first on Gamebrott.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here