Football Manager merupakan game simulasi yang menitikberatkan kepelatihan klub sepakbola pada gameplaynya, game tersebut banyak dimainkan gamers khususnya para penggemar sepakbola yang membuat Football Manager menjadi salah satu game bergenre olahraga tersukses. Namun, baru-baru ini game tersebut tersandung sebuah masalah, dimana klub sepakbola terkenal asal Inggris, Manchester United menggugat game tersebut terkait masalah merk dagang.

Seperti yang dilansir dari TheGuardian, Manchester United menegaskan bahwa Sega dan Sports Interactive telah melanggar merk dagang mereka dengan menggunakan logo versi “simpel” dari logo official klub Manchester United didalam game tersebut. Manchester United berpendapat bahwa uang yang dihasilkan dari lisensi tersebut sangatlah besar, mengetahui Sega menggunakan logo yang salah dari klubnya, Manchester United mengatakan bahwa hal itu sungguh tidak dibenarkan.

Mengetahui hal tersebut, Sega dan Sports Interactive langsung merespon dengan menjelaskan bahwa penggunaan logo dan nama dari Manchester United berdasarkan “referensi yang sah”, mereka menambahkan bahwa Football Manager dan Championship Manager telah menggunakan hal tersebut sejak tahun 1992 “tanpa ada sekalipun komplain dari sang penggugat.”

Selain itu, Sega juga selalu mendapatkan respon positif dari para staf dan pemain Manchester United terkait game kembangannya tersebut. Terlepas dari hal tersebut, semoga masalah ini tidak berlarut-larut dan bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak.


Football Manager 2020 bisa kalian mainkan di berbagai platform seperti PC, Nintendo Switch, Android dan iOS. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

The post Manchester United Gugat Football Manager Terkait Hak Cipta Logo Klub appeared first on Gamebrott.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here